aplikasi peta penunjuk jalan menggunakan google maps

 Kepada lihat peta serta tempat bumi oleh lumayan detil di computer, mungkin saja kita tak asing sekali lagi oleh program besutan Google, yakni Google Earth serta Google Map. Sesungguhnya aplikasi yang sama pula ada kepada HP, elegan oleh system Java, Blackberry, Windows Mobile, Symbian serta yang lain.

aplikasi peta penunjuk jalan

Nah, kepada HP kita dapat memakai program gratis besutan Google : Google Maps for Mobile

Google Maps for Mobile adalah versus mini besutan Google Earth atau Google Map yang umum di akses lewat Computer oleh Situs Browser atau yang telah di install. Walau berukuran serta fiturnya tak selengkap yang terdapat di computer, kita dapat memperoleh deskripsi serta tempat yang lumayan detil misal di computer, malahan ditambah feature impresif. Di bawah ini ada banyak fiturnya :


My Location, kita dapat tahu perkiraan tempat kita baru-baru ini yang tengah memakai HP, malahan tanpa ada piranti GPS meskipun.
Business Listings, Pencarian nama tempat bisnis atau tempat utama lainnya
Driving Directions, kepada tahu arah (jalur jalan yang dilewati) besutan satu tempat ke tempat yang lain.
Transit & walking direction. Memperoleh rute serta jadwal kepada perjalanan elegan oleh bis atau jalan kaki.
Latitude. Kepada tahu tempat rekan kita serta sharing tempat oleh rekan. (rupanya anyar di dukung di iPhone)
Street view. Menghadirkan peta jalan saja oleh tempat tempatnya.
Traffic. Trafik dengan cara real-time (segera), kepada tahu rute paling cepat (rupanya ini kepada kota spesifik saja, misal kota-kota di Amerika Serikat).

Google Maps for Mobile bisa jalan di hanphone yang memiliki aplikasi yang menjadi di bawah ini :

Android
BlackBerry
Java
Windows Mobile
Symbian S60 3rd Edition
Palm OS
iPhone

Langkah memperoleh/Install

Langkah paling cepat serta gampang dan kepada meyakinkan opsi yang pas kepada Ponsel kita merupakan mengetikkan alamat URL di bawah ini di browser HP : m. google. com/maps (tanpa ada penambahan www). Sesudah terbuka, jadi bakal nampak link kepada install Google Maps. Tinggal di ikuti panduan selain itu. Kepada HP berbasiskan Java besarnya di kisaran 415 KB.

Langkah yang lain (lewat computer yang tersambungsi internet), merupakan buka link di bawah ini : http :// www. google. com/mobile/products/maps. html# Lalu isikan nomer HP kita (kepada tanah air, nomer permulaan 0 ubah oleh +62) di sektor Kanan atas (Get it Now) serta click tombol Send me link. Semestinya tak berapakah lama lalu, kita bakal memperoleh link yang dapat di click kepada unduh programnya.

- Google Maps (Java)
- Google Maps (BlackBerry)
- Google Maps (Windows Mobile)

Sesudah di unduh, geser (transfer) ke HP serta install besutan HP. Saat saya coba oleh langkah tersebut (unduh besutan softpedia) serta cobanya, menu My Location tak berperan. Tidak sama saat saya unduh segera besutan HP, yang dapat jalan oleh elegan termasuk juga penampilan pula berbahasa Tanah air.
Catatan (panduan)

Kepada dapat menggerakkan aplikasi ini, butuh koneksi internet di HP (contoh oleh GPRS). Serta sebab yang dipandang merupakan peta (gambar), jadi data yang di unduh realtif besar. Kepada menghemat cost internet, butuh dipandang penyusunan koneksi internet. Umumnya bakal unggul elegan apa bila cost internet berdasar pada saat (time-based), bukanlah jumlah data (KB) yang di pakai (volume-based).

Yang menjadi contoh Umpamanya, cost internet HP (GPRS) berdasar pada saat Rp. 20/menit di banding oleh cost internet berdasar pada data yang diambil berkapasitas Rp 1/KB, umumnya bakal unggul terjangkau apa bila penyusunan berdasar pada saat. Kepada meyakinkan, silakan dijajal ada banyak menit terlebih dulu.

0 Response to "aplikasi peta penunjuk jalan menggunakan google maps"

Posting Komentar